Hari Ini Lantamal Ikut Siaga Pencarian Aviastar di Makassar

Sumber :
  • Dok. Viking
VIVA.co.id
Lion Air Bantah Ada Pesawatnya Hilang Kontak
- Insiden pesawat Aviastar rute Masamba–Makassar yang hilang kontak, pihak Lantamal VI Makassar ikut ambil bagian dan menyiapkan personelnya guna melakukan pencarian. Mereka menyiagakan 60 personel yang rencananya akan diberangkatkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi Sabtu, 3 Oktober 2015.

Simpang Siur Hilangnya Pesawat Rusia
Menurut Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI, R Edi Surjanto SE, melalui Kadispen Lantamal VI, Kapten Suparman Sulo, pihaknya sudah melakukan koordinasi melakukan pencarian jika memang dibutuhkan.

Tujuh Kasus Pesawat Hilang yang Tak Terlacak Hingga Sekarang
“Kami ada 60 personel yang standby dan akan melakukan pencarian apabila sudah ditentukan titik koordinatnya. Kita siap turun membantu jika dibutuhkan dan diminta dalam melakukan pencarian,” jelas Suparman Sulo, Jumat malam.

Terdata jumlah pasukan yang disiagakan berjumlah 60 personel. Masing-masing 30 dari Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan (Yon Marhanlan) Lantamal VI dan 30 dari Batalion Intai Amphibi (Yon Taifib) Surabaya.

Diberitakan, Pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar yang mengangkut 7 penumpang dan 3 kru dinyatakan hilang kontak pada ketinggian 8 ribu kaki. Menurut Kepala Bidang Pelayanan dan Pengoperasian Bandar Udara Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Kelas I Hasanudin Makasar, Agus Sasongko, pesawat lepas landas dari Masamba pada pukul 14.25 Wita.

“Kontak pertama dengan Ujung Pandang info pada pukul 14.33 WITA dengan ketinggian passing 4.500 kaki, dan pukul 06.36 UTC pesawat contact dengan Ujung Pandang info melaporkan ketinggian 8000 feet dan estimasi 60NM MKS VOR/DME 07.15 UTC, ETA 07.39 UTC. Dimana petugas Ujung Pandang info menginstruksikan untuk melaporkan lagi posisi ketika 60NM menuju MKS VOR/DME," tutup Agus Sasongko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya