Mahasiswa Jambi Demo Tolak Kedatangan Jokowi

Presiden Joko Widodo pantau lokasi kebakaran hutan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres/Cahyo

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis 8 Oktober 2015, dijadwalkan mengunjungi Jambi dalam rangka meninjau usaha kerja petugas yang melakukan pemadaman hutan dan bencana kabut asap.
 
Kedatangan Jokowi mendapat reaksi keras dari elemen mahasiswa di Jambi. Mahasiswa menuntut Presiden bertanggung jawab karena penanganan kebakaran dan kabut asap yang sangat lamban. Sudah lebih dari tiga bulan, Jambi diselimuti kabut asap.

Aksi mahasiswa digelar di Bundaran Bank Indonesia Jambi. Sempat terjadi keributan saat unjuk rasa baru saja digelar mahasiswa yang mencoba menghadang sebuah truk tangki Pertamina. Tapi upaya mahasiswa ini segera dihalau petugas. Aksi saling dorong tidak dapat dihindari.

Mahasiswa menilai kedatangan Jokowi ke Jambi hanya sebatas pencitraan saja. Padahal sudah sejak lama warga Jambi disiksa dengan asap, lebih dari 40 ribu warga Jambi terkena ISPA dan satu bayi meninggal dunia.

Meski hujan sempat turun sejak malam hari, tapi kabut asap pekat masih menyelimuti wilayah Jambi pada hari ini. Bandara Sultan Taha Jambi masih lumpuh, jarak pandang saat ini kurang dari 400 meter. (ase)

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Bayu Alfarizi, Mhammad Adji/ tvOne

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016