Cari Heli dan Empat Korban, SAR Kerahkan 25 Kapal

Pencarian Helikopter jatuh di Sumatera Utara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhev Bakkara

VIVA.co.id - Pencarian korban beserta badan helikopter EC 130 yang jatuh di Danau Toba, Sumatera Utara, terus dilakukan. Memasuki hari keempat pencarian, Tim SAR gabungan kerahkan 25 kapal.

8 Dokter DVI untuk Percepat Proses Identifikasi Korban Heli

Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) S.B. Supriyadi mengatakan, segala unsur kekuatan telah dikerahkan, mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat setempat yang turut membantu pencarian.

"Kita laksanakan untuk menjangkau pusat pencarian di Danau Toba, pesisir danau, dan daratan. Tim berusaha menemukan empat orang lagi yang belum ditemukan," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 14 Oktober 2015.

Menurut dia, tim akan terus bergerak menyisir lokasi yang diduga menjadi lokasi jatuhnya helikopter. Pasalnya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda lokasi jatuhnya helikopter dan korban lainnya.

"Sampai saat ini belum ada laporan yang signifikan, tapi tim akan bergerak ke lokasi jatuhnya helikopter," katanya menambahkan.

Meski sudah didukung dengan 25 kapal, Supriyadi mengaku tidak adanya perlengkapan yang memadai menjadi salah satu hambatan.

"Sementara baru mengerahkan 25 kapal masing-masing dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Kepolisian, Basarnas, dan masyarakat juga membantu. Semua total ada 25 kapal untuk menjangkau lokasi kejadian."

13 Korban Heli TNI AD Diberangkatkan ke Jakarta

(mus)

Kondisi helikopter TNI AD yang jatuh di Poso.

Helikopter Jatuh, TNI AD Bantah Kualitas Alutsista Buruk

Investigasi jatuhnya Helikopter TNI AD di Poso masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016