Rio Capella Tersangka, Nasdem Minta Maaf

Patrice Rio Capella saat menjalani pemeriksaan oleh KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari atas nama partainya meminta maaf terkait ditetapkannya Patrice Rio Capella sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Taufik, Patrice telah mengundurkan diri tidak hanya dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal, namun juga selaku anggota dan kader Partai Nasdem.

"Kalau memang fakta ada kader Partai Nasdem tersangka, kita akui. Kalau ada yang kecewa terhadap peristiwa ini, Partai Nasdem meminta maaf," kata Taufik saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Oktober 2015.

Taufik menyebut peristiwa ini merupakan pembelajaran bagi pihaknya untuk melakukan perbaikan-perbaikan internal. Ia menyatakan mendukung KPK untuk mengusut tuntas perkara tersebut.

"Sikap ini bagian perubahan mental yang ingin kita bangun. Kita dukung penegakan hukum yang dilakukan KPK," ujar dia.

Selain itu, Taufik juga menegaskan bahwa Partai Nasdem akan terbuka kepada KPK untuk memberikan segala informasi yang dibutuhkan dalam mengusut perkara ini.

Bahkan Taufik menyebut Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh siap dipanggil KPK jika keterangannya dibutuhkan.

"Ketua Umum Partai Nasdem sudah menyatakan yang terpenting adalah kita dukung penegakan hukum yang dilakukan KPK," ujarnya.

Isu Reshuffle Jilid II Sarat Kepentingan, kata Nasdem
Mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella

KPK: Eksaminasi Kasus Rio Capella Rampung

Prosesnya tinggal menunggu keputusan dari pimpinan.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2016