Dubes New Zealand Kepincut Racikan Kopi Indonesia

Duta Besar New Zealand untuk Indonesia Traver Matheson
Sumber :
  • Romys Binekasri / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Bahaya Kafein dalam Enam Cangkir Kopi
- Duta Besar New Zealand untuk Indonesia, Traver Matheson, mengaku kagum pada hasil karya anak bangsa Indonesia yang dapat mengolah kopi bercita rasa tinggi.

Kopi Indonesia Tarik Perhatian Warga Amerika Serikat
Hal tersebut disampaikan dalam acara Coffee Diplomacy and Coffee Brewing di JIExpo Kemayoran Jakarta. Di lokasi itu, para duta besar Belanda, Swiss, Belgia, Inggris, dan Swedia melakukan coffee cupping dengan kopi asli Indonesia.

Ini Cara Indonesia Promosi Kopi Nusantara di Norwegia
"Indonesia sangat kaya akan kopi dan banyak kopi yang ada di Indonesia," ujar Matheson di Jakarta, Sabtu, 24 Oktober 2015.

Matheson mengatakan, ini merupakan salah satu potensi pasar yang besar di mana kopi asli Indonesia dapat disebarluaskan secara internasional.

"Bagaimana kopi bisa di-brand dengan baik supaya bisa disebar lagi," tuturnya.

Dia mengungkapkan, New Zealand dapat menjadi sasaran pangsa pasar yang tepat lantaran banyak peminat kopi. Kondisi tersebut dapat menjadi peluang bisnis yang sangat potensial.

"New Zealand sangat cinta kopi, banyak peluang di Indonesia untuk ke sana karena banyak peminat. Terutama anak muda karena permintaan yang sangat besar lebih ke anak muda," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya