Riset: Jenis Kopi Ini Bikin Santai dan Serius

Biji kopi
Sumber :
  • rocketnews24
VIVA.co.id
Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai
- Kopi sering menjadi pilihan mereka yang bekerja larut malam, atau memang mereka yang lebih mudah berkonsentrasi setelah meneguk secangkir kopi. Aroma kopi selalu saja mampu menarik minat banyak penggemarnya untuk terus menerus menyeruput kopi. 

Delapan Makanan Sehat yang Dibutuhkan Wanita
Ternyata aroma yang dihasilkan dari beragam jenis biji kopi dalam setiap cangkirnya bisa mengubah gelombang otak.

Bahaya Kafein dalam Enam Cangkir Kopi
Penelitian yang baru-baru ini dilakukan di Jepang, seperti dilansir Rocketnews 24, menemukan bahwa aroma dari biji kopi tertentu bisa meningkatkan gelombang alfa pada otak.

Gelombang yang sama juga ditemukan dalam level tinggi saat orang dalam kondisi santai. Ilmuwan membuktikan hal ini dengan melalui pengamatan pada partisipan yang mencium beragam aroma dari kopi yang baru saja diseduh.

Kopi

Ingin mendapatkan suasana dan kondisi santai, cobalah mencium aroma kopi ini. Rasa santai terjadi pada mereka yang mencium kopi Guatemala dan kopi Jamaican Blue Mountain.

Kalau ingin lebih fokus, kopi jenis biji kopi Brazilian Santos, Hawaiian Kona dan Sumatra. Ketiga jenis biji kopi ini mampu mempercepat pemrosesan data di dalam otak, seperti saat membuat keputusan atau juga membantu meningkatkan konsentrasi.

Kini, tidak perlu lagi takut bekerja lembur atau belajar hingga larut, pilih saja tiga biji kopi tersebut. Kalau menginginkan kondisi lebih santai, pilih biji kopi Guatemala dan Jamaica, dan pastikan biji tersebut dipanggang hingga hitam untuk efek yang lebih baik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya