Ketua MPR: Anak Muda Sekarang Inginnya Cepat Kaya

Ketua MPR
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja sekaligus sosialisasi 4 Pilar di lingkungan Muhammadiyah, Lampung Tengah, Minggu 1 November 2015.

Di sela acara, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini diwawancarai oleh wartawan cilik dari SD Muhammadiyah Kota Metro, Lampung.

Dalam wawancara tersebut, dua wartawan cilik itu menanyakan soal tugas MPR. Mendapat pertanyaan itu, Zulkifli menjelaskan bahwa tugas MPR saat ini adalah mengawal 4 Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"MPR tak hanya mengawal 4 Pilar. Namun juga bagaimana keempat hal tersebut diamalkan, dilaksanakan, dan dihayati dalam hidup keseharian," katanya.

Zulkifli menambahkan, bahwa tugas MPR juga melantik Presiden, melakukan amandemen UUD, dan bisa memberhentikan Presiden.

Ketika ditanya apa yang perlu dilakukan oleh para generasi muda, Zulkifli menyebut hal penting yang dilakukan generasi muda adalah mencintai tanah air, menjaga persaudaraan, menjaga lingkungan hidup, mencintai saudara dan paling penting adalah rajin belajar.

"Generasi muda dari waktu ke waktu harus semakin baik sebab tantangan yang dihadapi semakin berat. Harus belajar lebih baik agar kita menang dalam persaingan," ujarnya.

Dikatakan bahwa generasi muda sekarang harus memikirkan kemajuan bangsa. Anak muda tak boleh hanya mengandalkan kekayaan alam yang ada. Namun harus meningkatkan sumber daya manusia dan harus belajar berwirausaha.

Saat ditanya soal tantangan generasi muda, Zulkifli menjawab, "Tantangan itu adalah adanya keinginan cepat kaya, mau menang sendiri, dan kurang bertanggungjawab pada negara," katanya.

Zulkifli Hasan: Posisi Ketua DPR Hak Golkar, Kita Hormati

Soal Pilkada Kembali ke DPRD, Ini Kata Ketua MPR

Usulan itu perlu dikaji lebih mendalam.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2016