Wagub DKI: Termotivasi Bung Tomo, Bapak Saya Ikut Perang

Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA.co.id - Menteri Sosial Khofifah Indah Parawangsa bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyambangi kediaman istri almarhum Bung Tomo, Ajah Sulistina Sutomo yang berada di Kawasan Kota Wisata, Cibubur, Selasa, 17 November 2015.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan bantuan kepada istri Bung Tomo, pemerintah juga kembali menegaskan rencananya untuk memberikan satya lencana untuk 12 pahlawan perintis kemerdekaan.

"Rangkaiannya akan diserahkan pada Hari Pahlawan di Auditorium TVRI. Dan ini merupakan rangkaian Hari Pahlawan yang kita lakukan," kata Khofifah.

Tahun Ini, DKI Targetkan Penyerapan Anggaran Capai 90 Persen

Menurut Mensos, perjuangan Bung Tomo mengingatkan, bahwa perjuangan kita adalah karena Allah. "Yang ditampilkan adalah ruh religiusnya, sesuai sila pertama Pancasila," ujarnya.

Tak jauh berbeda dengan Khofifah, Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang turut hadir dalam acara itu juga mengatakan, perjuangan Bung Tomo telah banyak menginspirasi semua pihak, termasuk ayahnya.

Mensos Sebut Porseka Bagian Revolusi Mental

"Sosok yang luar biasa, sama-sama orang Jawa Timur. Bapak saya juga dulu ikut perang karena termotivasi Bung Tomo," kata Djarot.

Djarot mengatakan, pahlawan yang juga berjasa di saat sekarang ini adalah mereka yang peduli dengan kehidupan orang lain, seperti tukang sampah hingga penjaga pintu air.

"Bayangkan, perjuangan mereka juga sangat besar untuk menyelamatkan banyak orang, apalagi di musim banjir."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya