Presiden Jokowi Tinjau Rel Trans Sulawesi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu pagi, 25 November 2015.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Dari Makassar, Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Desa Telumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru yang berjarak sekitar 75 km.

Menurut informasi dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin‎, di Desa Telumpanua ini, Presiden Jokowi akan meninjau‎ panel dan lokasi pembangunan rel kereta api Trans Sulawesi tahap pertama segmen I rute Makassar - Pare-Pare.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Kemudian malam harinya, Presiden akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Setelah bermalam di Makassar, Presiden dan Ibu Negara lalu melanjutkan perjalanan menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Tiba di Banjarmasin, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan menuju Taman Hutan Raya Sultan Adam, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar menggunakan jalur darat sejauh 31 km.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Di Taman Hutan Raya Sultan Adam untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015.

Presiden dan Ibu Negara‎ akan meninggalkan Banjarmasin pada siang hari dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Kamis, 26 November 2015 pukul 14.15 WIB. Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya