Jokowi Batal Buka Festival Anti Korupsi di Bandung

Jokowi
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo, membatalkan kunjungan kerjanya ke Bandung, Jawa Barat, Kamis, 10 Desember 2015, ini.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Awalnya, Jokowi dijadwalkan akan membuka Festival Anti Korupsi 2015 di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung. Selain itu, Presidden juga akan meresmikan Penampilan Perdana Pesawat N-219 di Kawasan Pabrik II PT DI Bandung.

"Tetapi, karena ada beberapa hal yang memerlukan perhatian Presiden pada saat ini, sehingga Presiden menugaskan seorang menteri untuk membacakan sambutan tertulis pada Festival Anti Korupsi 2015," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Sementara, untuk menghadiri Penampilan Perdana Pesawat N-219, Jokowi melimpahkan kepada Kepala Staf TNI AU. Bey mengatakan Jokowi sangat mendukung pelaksanaan kegiatan antikorupsi.

Bahkan terkait dengan revisi UU KPK yang telah masuk Prolegnas, Jokowi dengan tegas mengatakan bahwa semangat revisi UU KPK untuk memperkuat KPK bukan memperlemah.

"Saya minta agar ahli hukum, akademisi, aktivis anti korupsi diajak berbicara tentang revisi UU KPK," ujar Jokowi beberapa waktu lalu.

Acara yang diselenggarakan oleh KPK ini akan dihadiri oleh para menteri anggota Kabinet Kerja dan juga penggiat anti korupsi yang berasal dari seluruh Indonesia juga akan membacakan deklarasi Gerakan Anti Korupsi. ‎

"Presiden juga sangat mendukung perkembangan industri kedirgantaraan Indonesia menjadi maju. ‎Terlebih lagi pesawat N-219 yang akan ditampilkan adalah murni 100 persen rancangan karya putra-putri Indonesia dengan kelebihan teknis yang telah disesuaikan dengan kondisi Indonesia dan berbiaya produksi yang kompetitif," ujarnya.

Bey melanjutkan, Jokowi sangat berharap agar industri kedirgantaraan di Indonesia untuk mendukung kebijakan ‎‎penguatan transportasi udara untuk pembangunan di daerah terpencil (remote area), mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar.

"Industri kedirgantaraan diharapkan turut menekan biaya tinggi pengiriman bahan-bahan pokok sehingga dapat menekan harga kebutuhan pokok dan meningkatkan kesejahteraan hidup rakyat."

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi

(mus)

Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016