KM Pacitan Dikerahkan Cari Penumpang KM Marina Baru

Ilustrasi pencari korban kapal tenggelam.
Sumber :
  • Antara/Adhitya Hendra

VIVA.co.id - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap penumpang KM Marina Baru 2B yang karam di Perairan Siwa, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hari ini, tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan KM SAR Pacitan di sekitar Perairan Luwu, Polopo dan Luwu Utara. Namun, hingga siang ini belum membuahkan hasil.

Pencarian di wilayah Luwu dilakukan setelah ada informasi dari nelayan setempat yang mengatakan telah melihat sejumlah mayat terapung yang diduga penumpang KM Marina Baru 2B yang tenggelam pada Sabtu, 19 Desember 2015.

"Tim gabungan pagi ini berangkat dan melakukan pencarian dengan menggunakan kapal tercanggih yang dimiliki Basarnas," kata  Kepala SAR Makassar, Rosi Asikin, Selasa 22 Desember 2015.

Tim yang bergerak dan melakukan pencarian di kawasan Luwu terus berkoordinasi dengan tim yang melakukan penyisiran di Teluk Bone.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 43 penumpang dan anak buah kapal. Empat penumpang di antaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Satu penumpang tewas ditemukan pada Senin, 21 Desember 2015.

Laporan: Puang Hendra Soetomo

Jenazah para tenaga kerja Indonesia ilegal yang berhasil dievakuasi dari tengah laut usai kapal pengangkut mereka tenggelam di Batam, Rabu (2/11/2016)

Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam

Saat ini sudah 38 jenazah korban ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016