Polisi Kantongi Puluhan Nama Simpatisan ISIS di Banten

Penangkapan Teroris Melawi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVA.co.id
Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?
- Kepolisian Daerah Banten mengaku telah mengantongi sejumlah nama warga yang diduga terlibat organisasi radikal Islam di Suriah atau ISIS.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Kita sudah monitor beberapa orang yang terindikasi, ada 24 orang," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafly Amar, di Mabes Polri, Selasa 22 Desember 2015.
8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara


Puluhan orang yang dirahasiakan identitasnya tersebut, menurut Rafly, dipastikan merupakan simpatisan dari ISIS. "Itu simpatisan ISIS," katanya.


Kepolisian baru-baru ini terus menggencarkan penangkapan sejumlah orang yang diduga terlibat dalam gerakan ISIS di Indonesia. Baru-baru ini, sebanyak sembilan orang sudah diamankan di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur hanya dalam waktu tak sampai sepekan.


Kesembilan orang itu yakni RS alias IW alias ZA, YS alias KH, berhasil diamankan di Majenang, Cilacap, Jawa Timur. Kemudian, tersangka Z dan AA berhasil diamankan di Tasikmalaya, Jawa Barat.


Lalu, MKA alias M alias K, TP dan IR ditangkap di Mojokerto. Serta JAR alias AR alias As ditangkap di Gresik serta AB alias AK di Sukoharjo, Jawa Tengah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya