12 Ribu Jemaat Akan Hadiri Misa Natal di Katedral

Ibadah Natal di Gereja Katedral Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Lebih dari 10 ribu jemaat menghadiri Misa Malam Natal yang diadakan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis malam, 24 Desember 2015. Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara Kepanitiaan Hari Raya Natal Gereja Katedral, Erik Muliawan.

"Jumlah keseluruhan 10 ribu sampai 12 ribu orang yang hadir pada Misa Malam Natal kali ini," ujar Erik saat ditemui di Katedral Jakarta Pusat.

Erik juga mengatakan puluhan ribu jemaat ini akan terbagi dalam tiga Misa, yakni Misa yang akan diadakan pukul 17.00 WIB, pukul 19.30 WIB, dan pukul 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari Natal besok, Erik mengatakan, jumlah jemaat akan tetap sama dengan hari ini.

Menurut Erik, untuk esok hari, Misa akan berlangsung pukul 06.00, 07.30, 09.00, 11.00 dan 18.00 WIB.

Libur Natal & Tahun Baru, Penumpang KAI Naik 2,77 Persen

"Kami telah menyiapkan 900 tempat duduk di dalam gereja. Ada juga 500 kursi di Aula, kita juga memasang tenda dan 2.500 kursi tambahan," ujar Erik.

Sementara itu, terkait pengamanan, Erik mengatakan, sejumlah 400 personel diterjunkan untuk mengamankan Misa Natal hari ini. Jumlah personel ini masih dapat berubah tergantung kondisi di lapangan.

Pihak gereja juga terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian, terlebih dalam mengamankan bagian dalam gereja sehingga dapat memberikan rasa aman dan kelancaran bagi jemaat yang ingin beribadah. (ase)

Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru
Gereja Kathedral

Polisi: Perayaan Paskah di Gereja Jakarta Aman

Kepolisian koordinasi dengan petugas pengamanan dalam gereja.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016