Tolak Uang Ketahanan Energi dengan Cara Ini

Masyarakat berfoto di stand Skandal Freeport di Car Free Day
Sumber :
  • Ade Alfath
VIVA.co.id
DPR dan Kementerian ESDM Kembali Bahas Dana Ketahanan Energi
- Ada yang berbeda dilakukan oleh Aliansi Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta dalam menyuarakan penolakan terhadap uang ketahanan energi yang dipungut dari harga BBM. Tidak menggelar aksi demo, puluhan kader HMI membuka sebuah stand terbuka yang digunakan untuk berfoto.

Mengambil lokasi di depan Patung Kuda, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ratusan pengunjung car free day diajak untuk berfoto pada stand tersebut untuk menyampaikan dukungannya.

DPR Minta Industri Besar Sisihkan Anggaran untuk DKE

Koordinator aksi, Miftah Aladin mengatakan, hal ini dilakukan untuk menarik simpati masyarakat terutama anak muda bahwa masih ada yang tidak beres terhadap pengelolaan energi di Indonesia.

Belum usai pansus Freeport yang tengah bergulir, kini rakyat Indonesia kembali dikejutkan dengan kesewenang-wenangan menteri ESDM Sudirman Said dengan memungut uang rakyat dengan dalih pembiayaan penelitian energi baru dan terbarukan.

Menteri Pastikan Dana Ketahanan Energi Bukan dari Masyarakat

"Jika Sudirman seorang negarawan, seharusnya dia lebih dulu mundur sebelum Setya Novanto mundur, apakah skandal Freeport yang melibatkan dirinya tidak cukup membuat malu, buat apa menurunkan harga BBM tapi menarik uang rakyat (memalui dana ketahanan energi)," ujar Miftah di Jakarta 27 Desember 2015.

Nantinya, lanjut Miftah, foto tersebut bisa diupload melalui media sosial twitter kedalam akun @skandalfreeport.  Berbagai hastag juga disuarakan seperti #keluarga jk temui bos freeport ada apanya? #bongkar skandal freeport, #freeport belum usai, dan  #sudirman pungut uang dari rakyat melalui bbm.
Sudirman Said, mantan Menteri ESDM.

Dana Ketahanan Energi Capai Rp3 Triliun

Dana akan digunakan untuk pembangunan cadangan minyak strategis.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2016