Sempat Hilang, 22 Pendaki Gunung Wilis Akhirnya Ditemukan

Seorang pelintas dengan latar belakang Gunung Semeru.
Sumber :
  • VIVA.co.id / SIti Ruqoyah

VIVA.co.id - Sebanyak 22 orang pendaki yang sempat tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Wilis, Kediri, Jawa Timur, kini dikabarkan telah ditemukan.

Warga Rusia Hilang di Gunung Agung Pas Nyepi

Para pendaki ini ditemukan dalam keadaan selamat. Hal tersebut dikatakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hariwahyu.

"Para pendaki yang sempat tersesat di Gunung Wilis saat ini telah berhasil kami temukan, dan dalam keadaan selamat," kata Hariwahyu saat dikonfirmasi, Minggu, 27 Desember 2015.

Saat ini, kata Hari, masih menunggu kedatangan para pendaki usai dievakuasi dari gunung yang memiliki ketinggian 2.169 meter di atas permukaan laut tersebut.

"Saat ini kami masih menunggu kedatangan para pendaki setelah berhasil dievakuasi dari gunung tersebut," ujar Hari.

Seperti diketahui, pada Sabtu, 26 Desember 2015, 22 orang pendaki dikabarkan tersesat dalam melakukan pendakian di Gunung Wilis. Para pendaki itu berangkat sejak Kamis 24 Desember 2015. Para pendaki itu dikatakan berasal dari beragam latar belakang dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Proses evakuasi pendaki yang tersesat di Gunung Wilis ini memakan waktu yang cukup lama. Hal itu karena Gunung Wilis mempunyai medan yang sulit untuk didaki karena mempunyai kontur tanah yang terjal. (ase)

Hadlie Brechler, pendaki balita.

Balita Ini Sudah Mendaki Sejak Usia 1 Tahun

Dia telah mendaki di Grand Canyon, Hawai, dan Meksiko.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016