Sering Sakit-sakitan, Orang Tua Diusir Anak Sendiri

Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa
VIVA.co.id
Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat
- Malang nian nasib yang menimpa pasangan suami istri di Kota Manado Sulawesi Utara. Bagaimana tidak, lantaran kerap sakit-sakitan dan dianggap mebebani, Meike Karaseran (46) dan suaminya Meldy Loupatty (46) ini diusir dan ditelantarkan oleh anak kandungnya sendiri.

Polisi Penganiaya Penjaga Warnet Disanksi Disiplin
"Kami diusir oleh anak kami sendiri sejak November 2015 lalu," kata Meldy, Rabu 30 Desember 2015.

Tolak Bayar Parkir, Polisi Makassar Dipukuli
Meike, istri dari Meldy, diketahui sudah sejak lima tahun terakhir hanya bisa terbaring di tempat tidur. Ia divonis mengidap penyakit stroke dan infeksi paru-paru.

Sebelumnya kedua pasangan ini bersama seorang anak bungsunya yang masih duduk di bangku kelas VI sekolah dasar tinggal bersama anak perempuan mereka Meify Loupati (26) di Perumahan Fiola Desa Maumbi Kabupaten Minahasa Utara.

Selama itu juga ketiganya tidak pernah mendapat perlakuan yang baik dari anak dan menantunya. Bahkan, sebelum puncaknya pengusiran, keduanya pernah dilaporkan ke polisi oleh anaknya tersebut karena dituduh merusak pintu rumah.

Tak cuma itu, kedua orang tua ini pun dipaksa menandatangani surat perjanjian agar tidak meminta uang dari anaknya sendiri. "Karena itu, untuk bertahan hidup saya jadi kuli bangunan. Soalnya ada perjanjian dengan anak saya," ujar Meldy lirih.

Kini, setelah diusir dari kediaman anaknya. Pasangan renta ini kini mengungsi di kediaman saudara mereka di Kelurahaan Taas Kecamatan Tikala Kota Manado.

"Mudah-mudahan anak saya sadar dan dibukakan pintu hatinya. Kasihan ibunya sudah sakit parah," kata Meldy.

Marwan Dias Aswan/Manado

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya