Amankan Tahun Baru, 190 Ribu Personel Disiagakan

Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mengamankan perayaan malam pergantian tahun baru di seluruh wilayah Indonesia. Sebanyak 190 ribu personel melakukan pengamanan di seluruh wilayah Tanah Air.

Dua Anggota Santoso yang Tewas Warga Asing

"Jajaran Kepolisian Republik Indonesia siap mengamankan kegiatan masyarakat dalam menyambut tahun baru yang tinggal menunggu beberapa jam lagi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes (Pol) Suharsono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Desember 2015.

Adapun 190 ribu personel yang diturunkan berasal dari korps Polri juga Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selain itu ada satuan yang berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Polri sendiri menurunkan lebih dari 87 ribu aparatnya.

Namun menurut Suharsono masih terdapat kemungkinan adanya penambahan lagi untuk personel Polri. Sekitar 100 ribu tambahan personel disiapkan jika situasi di lapangan membutuhkan mereka. Sejumlah tempat pergantian malam tahun baru 2015 yang merupakan obyek vital sudah diamankan baik oleh Kepolisian maupun oleh pihak pemerintah kota dan daerah masing-masing.

Mengapa Gedung Polisi Dibangun oleh Podomoro

"Di mana kegiatan masyarakat, (kekuatan pengamanan) dipusatkan di titik tersebut."

(mus)

Polri Hadapi Persoalan Serius Kejiwaan Anggotanya
Mantan Kakorlantas Polri jadi Dirjen di Kemenhub

Dua Jenderal Polri Akan Duduki Jabatan Dirjen di Kementerian

Kapolri merestui jenderal Polri menjabat Dirjen Kemenhub dan Kemendag

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016