Liburan, Wisatawan Jatuh dari Tebing 30 Meter di Malang

Korban terperosok ke dalam jurang
Sumber :
  • VIVA/Dyah Pitaloka

VIVA.co.id - Nasib wisatawan ini sungguh mujur. Ia jatuh dari tebing setinggi 30 meter, namun ditemukan selamat satu hari kemudian.

Kawasan Baru Berburu Foto di Kota Malang

Seorang wisatawan terjatuh dari tebing setinggi 30 meter di Pantai Krambilan, tak jauh dari Pantai Balekambang, Kecamatan Bantu, Kabupaten Malang, Sabtu, 2 Januari 2016.
 
Wahyu Adi, wisatawan asal Desa Waturejo RT 07, RW 02, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang terjatuh dari tebing saat tengah berwisata. Adi berhasil mendapatkan penanganan medis secara cepat setelah ditemukan sejumlah nelayan pencari ikan.

Mudji Utomo, Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang mengatakan, korban bersama enam rekannya tiba di Balekambang pada Jumat 1 Januari 2016. Sekitar pukul 17.00 WIB, korban berjalan-jalan di hutan di sekitar Balekambang.

Suasana yang gelap membuat korban tersesat dan terus berjalan menjauh hingga 2 km dari Pantai Balekambang dan masuk di wilayah Pantai Krambilan.

"Ia diketahui terperosok sekitar pukul 18.00 WIB di tebing setinggi 30 meter," kata Mudji Utomo, Sabtu 2 Januari 2016.

Keberadaan korban di jurang baru ditemukan keesokan harinya oleh sejumlah pencari ikan yang kebetulan lewat Pantai Krambilan. "Sekitar pukul 08.00 pagi korban baru ditemukan oleh pencari ikan," katanya.

Nelayan lalu memberikan informasi pada petugas PMI terdekat, dan 4 personel dari tim Satgana PMI Kabupaten Malang segera menuju Pantai Krambilan untuk mengevakuasi korban. "Korban dievakuasi menuju Pantai Wonogoro, dan sekarang korban dirawat di Pos Kes PMI Balekambang," katanya.

Meskipun berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat, petugas PMI menyesalkan lambatnya informasi yang masuk ke petugas. Sebelum ditemukan oleh nelayan, tak ada informasi yang dilaporkan oleh rombongan teman korban yang datang bersama-sama.

Arema Tiba di Malang, Polisi Imbau Warga Tetap di Rumah

"Tidak ada laporan dari rekannya, justru malah paginya tahu-tahu kami dihubungi pemancing ada korban jatuh dari tebing," dia menyesalkan.

Beraneka varietas jeruk yang ada di Balitjestro, Kota Batu, Jawa Timur.

Alternatif Wisata Murah: Petik Jeruk di Kota Batu

Bayar Rp25 ribu bisa dapat dua kilogram jeruk.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016