Polri Pegang Identitas Penyerang Polsek Sinak

Senapan Polisi yang Dirampas Separatis Papua Ditemukan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita
VIVA.co.id
Demo Tutup Freeport Ditengarai Ditunggangi Penguasa Papua
- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan menyatakan sudah mengidentifikasi pelaku di balik aksi penembakan di Polsek Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Penembakan ini terjadi pada 27 Desember lalu.

AJI Protes Kapolda Sebut Jurnalis Papua Terlibat Propaganda

"Sudah teridentifikasi dari beberapa kelompok, karena di daerah Puncak Jaya ada sekitar empat kelompok utama yang perlu kita dalami. Tapi kita sudah identifikasi," ujar Anton Charliyan di Gedung Mabes Polri pada Senin, 11 Januari 2016.
Eks Tapol Papua: Dana Otonomi Khusus Diraih dengan Darah


Anton mengungkapkan bahwa kelompok-kelompok itu diduga adalah dari Organisasi Papua Merdeka (OPM). " Ya, dari kelompok-kelompok OPM semua," kata Anton.


Kendati demikian, Anton mengaku belum melakukan penangkapan secara resmi. Polri masih berfokus untuk mengumpulkan bukti dan data-data untuk pengembangan kasus ini.


"Masih dalam tahap penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, belum ada yang ditangkap secara resmi. Baru pengumpulan data-data," ucap Anton.


Sebelumnya, Polsek Sinak diserang dan ditembaki sekelompok orang, mengakibatkan lima anggota Polsek Sinak Papua tertembak. Tiga orang langsung tewas, dan dua lainnya luka-luka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya