2 Jam Usai OTT, Wanita Berjilbab Masuk ke Gedung KPK

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan seorang anggota DPR. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sang anggota Dewan itu berasal dari Komisi V dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dari laporan tvOne disebutkan bahwa dua jam setelah OTT dilakukan, sebuah mobil Alphard warna hitam bernomor polisi B 5 DWP, terlihat memasuki halaman Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.40 WIB. Dalam mobil itu juga terdapat sebuah topi bertuliskan huruf DWP.

Dalam mobil itu tampak ada seorang wanita berjilbab. Namun, belum bisa dipastikan apakah wanita tersebut adalah orang yang ditangkap KPK.

Hingga kini, KPK belum memberikan keterangan resmi. Apakah operasi tersebut terkait suap atau korupsi lainnya.

Pejabat MA Pasrah Dituntut 13 Tahun Penjara

Sebelumnya juga diberitakan bahwa anggota Dewan tersebut dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah. Ia ditangkap, lantaran diduga terkait tindak pidana suap.

"Suap penganggaran proyek," kata seorang sumber internal KPK saat dikonfirmasi.

Suap tersebut diduga diberikan oleh pihak swasta kepada anggota Dewan tersebut. Baik anggota Dewan, serta orang yang diduga penyuapnya saat ini telah turut diamankan oleh KPK.

Para pihak yang diringkus tersebut dikabarkan telah dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaans secara intensif. (asp)

Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Putu Sudiartana
Jelang Silaturahmi Nasional Partai Golkar

Soal Dugaan Pengurusan Sengketa Golkar, Ini Kata Yorrys

Yorrys masih menunggu hasil persidangan pejabat MA

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016