Luhut: Ada Penangkapan Terduga Teroris Bom Sarinah

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Moh Nadlir/VIVA
VIVA.co.id
Menko Luhut: Masalah di Poso Banyak, Bukan Cuma Terorisme
- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan adanya penangkapan terduga teroris yang terkait dengan serangan teror Bom Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016. 

Wewenang Interogasi BIN Tak Mendesak
"Iya ada. Saya belum tahu berapa orang," kata Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Januari 2016.

Hingga Hari Ini, Sudah 22 Orang Ditahan Terkait Bom Thamrin
Meski mengakui ada penangkapan, Luhut enggan membeberkan siapa, berapa dan dimana penangkapan terduga teroris tersebut. Luhut hanya memastikan, nanti malam atau besok akan ada perkembangan baru.

"Biarkan kepolisian melakukan kegiatannya. Tadi saya sudah di-brief oleh Kapolri, tapi saya pikir biarkan mereka bekerja dahulu," ujarnya.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu menambahkan, bahwa Pemerintah tengah meminta DPR untuk segera merevisi Undang-Undang Pemberantasan Terorisme sebagai upaya preventif, agar peristiwa serupa bisa dicegah sebelum aksi teror dilakukan.

"Jadi kalau sudah patut diduga, kami bisa menahan. Karena selama ini tidak ada. Kami akan meminta penyempurnaan, kalau tidak pemerintah akan seperti pemadam kebakaran, kami tidak mau," tegas Luhut.

Seperti diketahui, serangan teror yang dilakukan sekelompok teroris di kawasan Sarinah Jakarta mengakibatkan dua warga sipil meninggal dunia dan sekitar 24 orang lainnya mengalami luka-luka. Sementara lima orang pelaku teror dipastikan tewas dalam peristiwa ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya