WNA Korban Bom Bisa Pulang, Stoifl: Terima Kasih Indonesia

Stoifl warga Austria korban ledakan bom di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Ade Alfath
VIVA.co.id
Teroris Malang Kumpulkan Jebolan Suriah
- Salah satu korban bom di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, adalah warga negara asing asal Austria bernama Stoifl. Setelah menjalani perawatan selama empat hari di Rumah Sakit Abdi Waluyo, hari ini dia sudah diperbolehkan pulang. Kondisinya sudah benar-benar membaik dan hanya membutuhkan rawat jalan.

Keluar dari RS Abdi Waluyo sekitar pukul 15.30 WIB, Stoifl dijemput oleh keluarganya. Masih tampak perban di dahi dan tangan kanannya. Dalam kesempatan itu, Stoifl mengatakan bahwa dirinya beruntung karena selamat dari serangan teroris.

Terduga Teroris Tangerang Dikenal Penjual Obat Herbal

"Memang saat itu saya sedang berada di tempat, dan tidak tepat lagi karena waktu itu terjadi serangan teroris. Namun saya merasa beruntung karena saya masih selamat," ujar Stoifl di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Senin 18 Januari 2015.

Stoifl juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia atas respons cepat yang dilakukan terhadap para korban. Dia juga mengapresiasi kunjungan beberapa pejabat negera yang terus memberi dukungan kepada para korban. "Saya tidak akan melupakan segala kebaikan yang saya terima di negara ini," ujarnya.

Kapolres Tangsel: Terduga Teroris Buron 3 Bulan

Selanjutnya, Stoifl mengaku akan pulang ke rumah keluarganya di Singapura. "Saya akan melakukan proses penyembuhan di rumah," katanya.

Seperti diketahui, aksi serangan terorisme menyebabkan setidaknya empat warga sipil meninggal dunia dan 24 lainnya luka-luka. Empat terduga pelaku teroris juga tewas dalam aksi ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya