Jasad Terduga Teroris Poso Belum Ada yang Mengakui

Polisi menunjukkan ciri terduga teroris Poso yang tewas usai baku tembak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Abdy Mary

VIVA.co.id – Sepekan berjalan, jasad terduga teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso yang tewas tertembak di Pegunungan Tineba masih tersimpan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

"Sampai sekarang belum ada masyarakat yang mengaku atau dari keluarganya yang datang," kata Wakil Kepala Polda Sulawesi Tengah, Kombes Leo Bona Lubis di Mapolres Poso, Jumat, 22 Januari 2016.

Jasad terduga teroris itu diketahui berjenis kelamin pria dengan inisial nama R. Ia tewas tertembak peluru polisi saat baku tembak di Pegunungan Tineba Poso Pesisir Selatan pada Jumat, 15 Januari 2016.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Menurut data polisi, ia merupakan bagian dari delapan orang yang sudah ditangkap polisi pada akhir Desember silam atas keterlibatan dengan kelompok Santoso.

Menurut Leo, bantuan dari warga untuk mengenali R diperlukan agar bisa dilacak keluarganya. Sehingga proses uji DNA bisa lebih lengkap karena ada data pembanding.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

"DNA sudah kita ambil untuk antomortemnya. Namun tetap tak ada data pembandingnya."

Mitha Meinansi/Poso

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024