Ahok: Banyak Orang Beragama Tapi Tak Bertuhan

Sumber :
  • Viva/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berharap berdirinya Griya Gus Dur dapat membangkitkan kembali nilai-nilai pluralisme yang diwarisi oleh Presiden lndonesia kelima KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ahok menyebut saat ini terdapat pihak yang justru ingin memperuncing perbedaan-perbedaan yang ada.

Dinilai Berani dan Tegas, Ahok Raih Gus Dur Award

"Kita sekarang kan dikotak-kotakkan oleh sekelompok orang. Dengan adanya rumah griya Gus Dur, ngumpul seperti ini, kita akan membangkitkan kembali nilai-nilai pluralisme, dasar-dasar negara kita," kata Ahok usai menghadiri peresmian Griya Gus Dur, di kawasan Taman Amir Hamzah, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

Ahok menyebut bahwa Gus Dur mengerti betul bagaimana menyikapi perbedaan yang ada. Ahok meyakini jika semua orang meneladani sikap Gus Dur, maka tidak akan terjadi keributan.

Luhut: Gus Dur Ajarkan Demokrasi dan Hargai Perbedaan

"Karena dia (Gus Dur) mengerti betul, kalau tiada tuhan selain Allah. Yang kita Tuhan kan Allah, bukan agama, bukan kitab. Banyak orang hari ini beragama, tidak mengerti tentang bertuhan. Kalau kita bertuhan, enggak mungkin kita ribut," ujar Ahok. (ase)

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ahok: Jika Ada yang Lebih Baik, Jangan Pilih Saya

Ahok mengomentari penjaringan bakal calon gubernur dari Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016