Dinilai Berani dan Tegas, Ahok Raih Gus Dur Award

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id - Gubernur DKl Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mendapat Gus Dur Award yang diberikan oleh keluarga Abdurrahman Wahid. Ahok dinilai sebagai tokoh politik dan pemerintahan yang pemberani dan tegas.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Pemberani dan tegas, selaras dengan pemikiran, nilai dan keteladanan Gus Dur. Tokoh antikorupsi demi pelayanan publik yang lebih baik," kata puteri kedua Gus Dur, Yenny Wahid, saat memberikan penghardaan di Griya Gus Dur, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

Selain Ahok, terdapat juga dua tokol lain yang mendapat Gus Dur Award dalam bidang yang berbeda. Salah satunya adalah Mustofa Bisri atau Gus Mus yang mendapat penghargaan di bidang agama.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Selain itu, tokoh lain yang mendapat penghargaan adalah seniman dan budayawan, Sutanto Mendut. Tanto mendapat yang merupakan pendiri komunitas Lima Gunung mendapat penghargaan di bidang sosial budaya.

Putri Gus Dur yang lain, Anita Wahid, menjelaskan bahwa para tokoh yang diberikan penghargaan tersebut merupakan orang-orang yang mewarisi pemikiran Presiden lndonesia ke-lV itu.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

"Penghargaan diberikan pada tokoh-tokoh yang kami pandang selaras dengan nilai pemikirian dan keteladanan Gus Dur," kata Anita. (ase)

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Musa Rajekshah mohon doa pada seluruh alim ulama, dan seluruh pemuka agama, untuk mendoakan Sumatera Utara mendapatkan pemimpin yang amanah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024