Menhan: Pesawat yang Jatuh di Malang Kondisinya Masih Baik

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Pesawat tempur milik TNI diberitakan jatuh di permukiman warga di Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu pagi, 10 Februari 2016. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku sudah mendengar berita itu, namun belum mendapat laporan lengkap dari lapangan.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

"Tadi sudah ada kabar kritis ya, sudah ada yang meninggal," kata Ryamizard di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 10 Februari 2016.

Ryamizard mengatakan pesawat yang jatuh itu belum terlalu lama usianya. Karena itu ia juga yakin jika pesawat itu kondisinya masih layak untuk terbang.

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

"Itu baru 2003, belum terlalu lama. Itu (kondisinya) baik. Kita lihat dulu itu kesalahan pesawat atau orang. Pesawat itu cukup baik," ujarnya.

Menurutnya, evaluasi akan dilakukan secepatnya. Mengenai adanya pemukiman penduduk di dekat landasan, ia mengatakan para pemukim yang biasanya datang sendiri untuk bermukim di sekitar landasan itu.

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Kapten Mirza Pilot Rimbun Air

"Landasannya yang sepi, rakyat yang dekat situ. Dulu kayak Halim, terus batalyon-batalyon itu kan sepi, tapi rakyat yang datang. Pemukim itu datang sendiri," kata Ryamizard.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022