Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Tasnim News

VIVA – Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran, pada Senin 21 Februari 2022, menewaskan dua pilot dan seorang warga, demikian stasiun TV pemerintah Iran melaporkan.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sekolah itu tutup ketika insiden terjadi sebelum pukul 9 pagi waktu setempat (12.30 WIB), kata juru bicara militer Shahin Taqi-Khani. Dia mengatakan kegagalan teknis tampaknya menjadi penyebab kecelakaan itu, namun penyelidikan masih berlangsung.

Sang pilot dan seorang peserta latihan pilot tewas, juga seorang warga sipil yang mengendarai mobil saat pesawat itu jatuh, kata dia. Stasiun TV itu memperlihatkan petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan kobaran api.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Sejumlah ahli mengatakan Iran memiliki catatan buruk dalam keselamatan penerbangan dengan berbagai kecelakaan pesawat, banyak di antaranya melibatkan pesawat buatan AS yang dibeli sebelum revolusi Iran pada 1979.

Amerika Serikat, yang memutuskan hubungan diplomatik pada 1980 setelah mahasiswa Iran menyandera diplomat AS, mengenakan sanksi pada Iran, yang membuat negara itu kesulitan membeli suku cadang bagi pesawat sipil dan militer. (Ant/Antara)

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024