Avanza Vs APV, Dua Penumpang Tewas di Tempat

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas
Sumber :
  • edorusyanto.wordpress.com

VIVA.co.id – Tabrakan maut terjadi antara Toyota Avanza AB 118 DN yang dikemudikan Sugiharyanto (42) dengan Suzuki APV AA 8758 DL yang dikemudikan Eko SUryadi (24).

Mobil Murah Pesaing Avanza-Xenia Siap Debut di Indonesia

Peristiwa itu terjadi Kamis, 18 Februari 2016, sekitar pukul 01.30 WIB di perempatan Palbapang Bantul, Yogyakarta. Akibat kejadian tersebut, dua penumpang APV langsung meninggal di lokasi kejadian. Empat penumpang lainnya terpental keluar karena kerasnya benturan.

Seluruh penumpang yang berjumlah 11 orang bersama dua sopir kedua mobil tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Ada yang Lebih Berbahaya dari Mobil Bekas Tabrakan

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian naas tersebut bermula ketika Sugiharyanto yang merupakan warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, mengemudikan Avanza warna putihnya dari arah kota Bantul menuju ke rumahnya arah Pantai Samas dengan kecepatan sedang.

Sampai di jalan Srandakan, tepatnya di perempatan Palbapang, ia tidak menghentikan kendaraannya karena lampu pengatur lalu lintas hanya berkedip warna kuning.

Bisnis Hitam Mobil Maut

Sugiharyanto tak menduga kalau dari arah barat atau dari Purworejo meluncur APV yang dikemudikan Eko, warga Grabag, Purworejo, dengan kecepatan tinggi. Karena jarak terlalu dekat, kedua pengemudi tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

Mobil APV menghantam bagian depan Avanza. Kemudian, mobil APV langsung menghantam lampu pengatur lalu lintas dan langsung terpental.

"Saya hanya dengar duerrr cukup keras. Saya langsung ke luar rumah," ujar saksi mata, Imam Sunaryo, tukang tambal ban di tempat tersebut.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bantul, Ipda Budi Haryanto mengatakan, kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Polres Bantul.

Dua penumpang yang meninggal di lokasi kejadian adalah Lusino (20) dan Febriyanto alias Ponco (21). Keduanya merupakan warga Grabag Purworejo. Sementara penumpang yang lain kini dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya