Keganjilan Saat Munculnya Api Misterius di Semarang

Kastari menunjukkan sisa barang terbakar api misterius di rumahnya di Kampung Jangli Tlawah, Candisari, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 19 Februari 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Warga kampung Jangli Tlawah, Kecamatan Candisari, Kota Semarang dihebohkan dengan kemunculan api misterius yang membakar rumah mereka. Teror api aneh ini, kini masih menjadi misteri bagi warga.

Akhir Fenomena Kemunculan Api Misterius di Semarang

Sudah ada tiga rumah yang menjadi korban teror kebakaran api misterius ini. Masing-masing rumah milik Ruswanto, Kusranto, dan Kastari. Ketiga rumah berada Gang III No 23 RT 06/V Candisari.

Sejumlah warga bahkan mengaitkan peristiwa ganjil teror api ini disebabkan keberadaan makhluk metafisik. Mereka menganggap kemunculan api ini karena adanya makhluk gaib yang menghuni tiga rumah milik saudara kakak beradik itu.

Warga Kaitkan Api Misterius dengan Kemunculan Bayangan Besar

Dugaan itu muncul setelah salah seorang warga menyaksikan sendiri peristiwa ganjil saat api misterius itu membakar salah satu rumah pada Senin, 15 Februari 2016, sekira pukul 11.30 WIB.

"Saya lihat sendiri, waktu empat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hendak memotret sumber api di rumah Ruswanto, dua orang di antaranya langsung terpental. Yang satu malah kesurupan, satunya lagi mengeluh dadanya sesak," ujar Yosi Kasdian, warga setempat, Minggu, 21 Februari 2016.

Kisah Kampung Jangli, Tempat Munculnya Api Misterius

Saat kejadian itu, Yosi mengaku memang tengah berjaga karena seringnya muncul temuan api di dalam rumah. Titik-titik api ini kala itu selalu muncul di seluruh bagian rumah, mulai kamar, ruang tamu, dapur hingga kamar mandi.

"Waktu itu saya jaga rumah mereka hingga larut malam bersama warga. Makanya tahu persis setiap ada temuan api di dalam rumah," kata dia.

Melihat keganjilan ini, Yosi menduga bahwa teror api ini ada kaitannya dengan makhluk gaib yang terbawa salah satu penghuni rumah usai aktivitas naik gunung yang dilakukan salah seorang penghuni rumah beberapa waktu lalu.

"Menurut saya, ini berawal sejak anak Pak Ruswanto pulang dari naik gunung. Setelah itu, muncullah api-api aneh ini," kata dia.

Dugaan itu diperkuat oleh kesimpulan para ahli spiritual yang datang langsung ke lokasi kejadian. Salah satunya pakar spiritual dari komunitas Semangker Semarang. Mereka menyebut bahwa kejadian munculnya api tak masuk akal ini karena ulah jin di rumah tersebut.

"Penelusuran kami, itu ulah jin. Bisa saja dari luar bisa juga memang sudah menghuni rumah itu. Kami akan diskusikan bersama kawan-kawan komunitas, yang pasti akan kami doakan bersama, " ujar Wakil Ketua Komunitas Semarangker Semarang, Slamet Rismaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya