Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cisauk

Densus 88 menangkap terduga teroris di Malang
Sumber :
  • VIVA/Dyah Pitaloka

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 (Densus) Antiteror membekuk seorang terduga teroris berinisial DA (39) di Perumahan Suradita, Jalan Ceremai W Nomor 15 RT03/RW04 Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Tangerang, Banten. Terduga teroris itu dikaitkan dengan aksi teror di Cimanggis, Depok, beberapa tahun silam.
 
"Keterlibatannya menyangkut mereka di antaranya bom Cimanggis lalu. Terus kami lakukan pengembangan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen. Pol. Agus Rianto, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 22 Februari 2016.

MUI Minta Revisi UU Terorisme Perhatikan Aspek Keadilan

Agus menuturkan, penangkapan terhadap terduga DA berdasarkan hasil penangkapan terduga teroris di Malang yang dilakukan oleh Densus 88. Saat menangkap DA, Densus 88 juga membawa sejumlah barang dari kediaman DA yang dinilai perlu untuk penyelidikan.
 
"Kemarin masih dilakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah yang bersangkutan. Saya masih menunggu untuk barang bukti apa yang ditemukan," kata Agus.

Penangkapan DA dilakukan Minggu 20 Februari 2016. Sementara kejadian ledakan bom di Cimanggis, Depok, Jawa Barat terjadi pada tanggal 21 Maret 2004 silam. Bom rakitan di Cimanggis tersebut meledak di dalam sebuah rumah kontrakan di Kawasan Sukamaju, Depok, Jawa Barat. (ren)

DPR Ingatkan Terorisme adalah Respons Kegagalan Negara
Aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri membawa sejumlah barang bukti yang disita dari lokasi penggerebekan terduga teroris di Surabaya pada pada Rabu, 8 Juni 2016.

Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Surabaya

Tiga lainnya ditangkap lebih awal.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016