Sambangi Polri, Luhut Pandjaitan Tanya Soal Prestasi

Menkopolhukam Luhut Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id – Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Pandjaitan, menyambangi Markas Besar Polri. Luhut menemui Kapolri Jenderal Badrodin Haiti serta para pejabat tinggi (Pati) Polri, Jumat, 26 Februari 2016.

RI Sambut Investasi, Luhut: Tapi Tak Ada Kompromi Soal Kedaulatan

Mantan Kepala Staf Presiden itu menjelaskan, kedatanganya untuk menanyakan perkembangan organisasi Polri dengan prestasi yang dicapai dari masa ke masa. Sejauh ini, ia mencatat polisi sudah memberikan peran yang lebih baik.

“Tadi saya baru mendapat laporan ada masalah juga yang perlu diperbaiki sehingga prestasi dari polisi tambah baik," kata Luhut di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Tak hanya itu, kata Luhut, pertemuan tersebut juga membahas masalah jumlah personel Polri dan anggota Bintara Pembinaan dan Keamanan (Babinkamtibmas) guna melakukan pengamanan sampai ke daerah-daerah, dan juga mengenai input dana desa.

"Menurut saya akan terus kami laksanakan ke depan memang ada kekurangan personel itu tentu nanti kita dorong karena negeri kami ini makin bagus," katanya menambahkan.

Kerap Disebut 'Menteri Segala Urusan', Ini Kata Luhut

Luhut menuturkan, meskipun ada kekurangan dalam lembaga Korps Bhayangkara, tapi dia yakin bahwa Polri sudah menjadi organisasi yang profesional.

"Kami bantu rekan Polri, karena bagaimana pun saya pikir Polri kerja sendiri itu tidak akan bisa berhasil."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya