Punya Nyali Tinggi, Ikuti Lomba Paralayang Gratis TNI AU

Ilustrasi Paralayang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pada 9 April 2016, TNI Angkatan Udara memperingati hari jadi yang ke-70. Jelang peringatan HUT-nya itu, korps matra udara menyelenggarakan bulan Dirgantara Indonesia.

HUT Ke-73 TNI AU Berlangsung Meriah

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Agus Supriatna mengatakan, perayaan hari jadi tahun ini bakal berbeda dibanding sebelumnya.

Agus menambahkan, tujuan diadakannya bulan Dirgantara adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu, ia tengah mempersiapkan konsep teritorial TNI dan memasyarakatkan olahraga Dirgantara.

TNI AU, Tol Udara, dan Poros Maritim

Rencananya, kegiatan ini bakal dilaksanakan secara rutin oleh TNI AU. Bagi masyarakat yang berminat, Agus mempersilakan untuk membuka laman www.bulandirgantaraindonesia.com guna mengikuti sejumlah perlombaan seperti paralayang, gantole, dan cross country bike challenge yang bakal digelar di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat.

"Masyarakat dapat mendaftar. Ada kriterianya. Boleh diikuti masyarakat umum. Kalau banyak, tapi anggarannya cukup, tidak bayar. Setelah launching dapat mendaftar di web," ujar Agus di Halim Perdanakusuma, Kamis, 3 Maret 2016.

Olahraga Seru Paralayang di Batu, Malang

Agus mengaku, selama ini TNI AU masih terkesan asing bagi masyarakat. Seperti yang ia alami saat meresmikan Lanud Kendari.

"Ini adalah awal kami inginkan itu. Terus terang, selama ini jarang kalau kunjungan, TNI AU itu apa sih. Seperti saya resmikan Lanud Kendari, mereka tidak tahu, tapi setelah kami lewatkan pesawat dan narasi, mereka tahu pentingnya kedirgantaraan ini," tuturnya

Ketiga warga  Jerman saat terbang di Puncak Megasari Kecamatan Ijen Bondowoso, didampingi Paralayang Kabupaten setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

Saat Warga Jerman Coba Terbang di Puncak Megasari Bondowoso

Mereka terbang sejajar dengan kawah Wurung

img_title
VIVA.co.id
3 September 2019