POM TNI Bersihkan Internal dari Narkoba

Petugas POM TNI gelar tes urine di jajaran internal. Senin, 7 Maret 2016
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id – Polisi Militer (POM) TNI menggelar tes urine secara mendadak pada seluruh personel POM TNI, di Gedung B.3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin 7 Maret 2016. Tes urine tersebut dilakukan untuk membersihkan internal POM TNI dari penyalahgunaan narkoba.
 
Terkait kegiatan tersebut, Kapuspen TNI, Mayjen Tatang Sulaiman, menyampaikan bahwa POM TNI merupakan garda terdepan dalam penegakan, disiplin, tata tertib, aturan dan hukum di lingkungan TNI. 

Jadi Bandar Narkoba, Oknum TNI Divonis Penjara Seumur Hidup

Untuk itu, POM TNI wajib menjadi pelopor pemberantasan narkoba. Dimulai dengan pembersihan diri sendiri, sehingga ketika POM TNI menegakkan disiplin dan hukum tersebut, bisa dijadikan panutan, teladan dan berwibawa.
 
“Pelaksanaan tes urine di lingkungan POM TNI merupakan tindak lanjut dari arahan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Rakor POM TNI beberapa waktu yang lalu, yang mengatakan bahwa POM TNI harus disiplin, bisa menjadi contoh teladan, berani menegakkan aturan dan netral,” ujar Tatang.
 
Kegiatan tersebut juga sejalan dengan petunjuk Panglima, bahwa kesempatan membersihkan aparat TNI dari narkoba harus dilakukan seluruh Komandan Satuan sampai batas akhir Juni 2016 nanti.
 
Pengecekan terhadap narkoba hari ini, juga dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) Pusat Keuangan (Pusku) TNI. Hasil tes ini cukup menggembirakan, karena semua personel POM TNI dan Satker Pusku dinyatakan negatif. (ase)

Ilustrasi penangkapan.

Diduga Bandar Sabu, Anggota TNI Dibekuk Polisi di Taman Sari

Dia dibekuk di rumah indekosnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2016