Tandang ke Maluku, JK Akan Dikawal Tujuh Kapal Perang

Ilustrasi/Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh 593 yang bersandar di pelabuhan Teluk Bayur Sumatera Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Maluku pada 16 hingga 18 Maret 2016. Sejumlah lawatan akan dilakukan JK di wilayah ini.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Komando Daerah Militer XVI Pattimura pun telah menyiagakan ribuan personel untuk pengamanan JK selama agenda.

"Ada satu satuan setingkat batalion yang tergabung dalam Satgas, pengamanan RI II," kata Kepala Penerangan Kodam XIV/Pattimura Mayor Hasyim, Selasa, 15 Maret 2016.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

JK dijadwalkan akan hadir bersama istrinya Mufidah Kalla serta rombongan akan ke Kabupaten Maluku Tengah tepatnya di Pulau Banda untuk meninjau cold storage dan pasar ikan, serta mengunjungi SMA Negeri I Banda dan Benteng Belgica.

Selain itu, JK juga akan direncanakan untuk bersilaturahim dengan para tokoh masyarakat Banda di Istana Mini dan menyaksikan tarian Cakalele di puncak benteng, mengunjungi Politeknik Sumber Daya Perairan dan terakhir mengunjungi Rumah Bung Hatta.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Pada 17 Maret Wapres dan rombongan menuju Tual, Maluku Tenggara dengan sejumlah agenda rapat tentang Pembangunan Bidang Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku yang akan berlangsung di atas KRI Surabaya sekaligus bermalam atas kapal.

Menurut Hasyim, untuk pengamanan laut, itu tugas Pangko Martim TNI-AL. Tapi dari informasinya sesuai SOP, RI II akan dikawal satu armada.

"Satu armada itu ada tujuh buah kapal perang, itu yang akan mengawal pak Wapres," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya