Uber dan Grab Akhirnya Pastikan Jadi Provider

Ilustrasi/Layanan taksi berbasis aplikasi
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA.co.id – Layanan transportasi Uber dan Grab Car akhirnya memastikan diri menjadi layanan provider atau aplikasi untuk angkutan penumpang di Indonesia. Dengan itu, maka Uber dan Grab Car diharuskan bekerjasama dengan operator angkutan umum yang resmi dan telah beroperasi di Indonesia.

Viral Penumpang Taksi Online Tak Mau Bayar Tarif Jakarta-Ciawi, Bikin Sopir Kesal

"Jadi solusi sudah ketemu. Mereka akan bekerjasama," kata Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Sugihardjo, Rabu 23 Maret 2016.

Baca Juga:

Viral Penumpang Ludahi Sopir GrabCar, Akhirnya Minta Maaf!

Dengan posisi provider, maka nantinya Grab Car dan Uber, akan beroperasi layaknya mobil rental yang menggunakan pelat hitam namun akan dilengkapi tanda khusus oleh kepolisian.

Penetapan status layanan transportasi Uber dan Grab Car, merupakan buntut dari munculnya gelombang protes dari sopir taksi resmi di Indonesia. Uber dan Grab Car dianggap ilegal, karena tak diatur dalam ketentuan undang-undang namun bisa menarik penumpang dan mengutip sejumlah uang.

Puluhan Ribu Pengemudi GrabBike Bisa Hilang Pekerjaan Karena Hal Ini
Ilustrasi driver grab Indonesia bersatu.

Aksi Peduli, Ribuan Driver Grab Indonesia Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Dalam video yang viral tersebut, ribuan driver Grab sukses mengubah Kota Makassar menjadi lautan hijau sebagai bentuk dukungan serta solidaritas terhadap warga Palestina.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023