Aksi Peduli, Ribuan Driver Grab Indonesia Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Ilustrasi driver grab Indonesia bersatu.
Sumber :
  • Dok. PSI.

VIVA Trending – Aksi peduli Palestina rupanya masih terus mengalir deras dari seluruh dunia. Berbagai bentuk dukungan, doa, dan simpatisme diberikan untuk rakyat Palestina yang belum lama ini harus kehilangan keluarga tercinta serta tempat tinggalnya.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Kali ini bentuk dukungan datang dari Tanah Air, dilakukan oleh ribuan driver grab. Belum lama ini para driver Grab di Indonesia melakukan aksi peduli Palestina dengan menghijauhkan jalanan Kota Makassar.  Aksi peduli para drvider Grab Indonesia terhadap rakyat Palestina pun menjadi bukti nyata, bahwa mereka membutuhkan uluran tangan kita semuanya. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

p4OgXCX-rMI

Bagi para driver, peristiwa peperangan yang terjadi di Palestina beberapa waktu belakangan ini melahirkan rasa duka serta luka yang mendalam bagi sesama manusia. Hal tersebut, mengingat tragedi krisis kemanusiaan yang harus segera dihentikan.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Mengutip unggahan video yang dibagikan akun TikTok @bangsaonline pada Selasa, 21 November 2023 ini memperlihatkan ribuan driver Grab melakukan konvoi bersama untuk memenuhi panggilan aksi kemanusiaan tersebut.

Dalam video tersebut, ribuan driver Grab sukses mengubah Kota Makassar menjadi lautan hijau sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap warga Palestina yang tengah menghadapi krisis kemanusiaan. 

"Kami sebagai driver Grab membuktikan aksi peduli kami terhadap Palestina. Hari ini ribuan driver Grab tumpah ruah di jalan memenuhi panggilan aksi peduli Palestina," kata Ketua Komunitas Grab SG17, Adi.

Dalam video tersebut, para driver Grab menunjukkan kepedulian mereka terhadap situasi sulit yang dihadapi oleh warga Palestina, terutama di Gaza. Penyerangan Israel ke Palestina telah berlangsung lebih dari sebulan, bahkan parahnya sudah menelan ribuan nyawa, terutama kaum wanita dan anak-anak.

Hendri selaku driver Grab di Bandung, mengaku miris dengan bencana kemanusiaan yang melanda Palestina. Dia berharap, semua masyarakat Indonesia mendoakan warga Palestina.

"Rasa kemanusiaan kami terusik ketika tempat ibadah bahkan rumah sakit dibom. Makanya, kami melakukan doa ini yang semoga dijabah oleh Allah SWT. Senang melihat pada driver semangat berkumpul demi Palestina," ujar Hendri mengutip salah satu sumber.

Aksi peduli dengan melakukan doa bersama ini dilakukan di puluhan kota, diantaranya Jakarta, Makassar, Bandung, Palu, Medan, dan kota-kota lainnya. Seperti diketahui, aksi kepedulian ini telah berjalan sejak 10 November melalui berbagai unggahan media sosial komunitas, media online lokal hingga aplikasi pesan singkat.

Di Makassar, ribuan driver mengibarkan bendera Palestina dengan ukuran raksasa sebagai bentuk solidaritas mereka kepada masyarakat Palestina. 

Reaksi Warganet

Ilustrasi demo driver Grab

Photo :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

Aksi ribuan driver Grab Indonesia memberikan doa terhadap warga Palestina pun lantas menuai pujian dari sejumlah warganet.

"Makasih abang grab untuk dukungannya untuk palestine, semoga kalian semua selalu dalam lindungan allah #freepalestine," tulis warganet.

"Respect bang, InsyaAllah habis do'a orderannya," tulis lainnya.

"Murah rejeki dan di perlanjar segala urusannya bang grab," sahut lainnya.

"Masya Allah..respect, sehat" sll abg Grab, doa sll untuk kemerdekaan Palestine," kata warganet lain.

"Murah rejeki dan diperlanjar segala urusannya bang grab," tulis lainnya.

"Harusnya pemerintah buat aplikasi ojek online bikinan sendiri jilid 2 kek gojem jadi semua driver grab pindah ke aplikasi pemerintah tersebut dgn kualitas yg sama dan harga yg sama." tulis warganet lainnya.

"Respect buat semua driver grab, tapi tidak dengan istri ownernya," sindir lainnya.

"Ayo temen2 tetaplah brisik menyuarakan kebenaran, ga perduli seberapa banyak orang yang menghina kita diluaran sana karna kita adalah MANUSIA YANG MEMANUSIAKAN MANUSIA." tulis lagi warganet lain.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya