Ladang Ganja Satu Hektare Ditemukan di Papua

Ladang ganja seluas 54 hektar di Aceh berhasil ditemukan aparat keamanan untuk dimusnahkan.
Sumber :
  • Zulkarnaini Muchtar/ACEH

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Kabupaten Keerom Papua menemukan ladang ganja seluas satu hektare di Distrik Waris yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini. Hingga kini belum diketahui siapa pemilik barang haram tersebut.

Warga Bone Kecele Diajak Mahasiswa Tanam Pohon 'Mahal', Ternyata Jadi Ladang Ganja

Kapolres Keerom AKBP Tober Sirait mengatakan ladang ganja itu ditemukan di sekitar Pegunungan Kampung Banda. "Luas ladang itu sekitar satu hektare, yang ditanamani ratusan pohon ganja," ungkapnya.

Penemuan ladang ganja itu bermula ketika polisi menangkap seorang warga atas nama Benyamin Krang karena memiliki ganja. Penyelidikan pun dilakukan. "Hasilnya kami temukan tiga lokasi ladang ganja yang luasnya satu hektare," kata Tober.

2 Ladang Ganja Seluas 11 Hektare Dimusnahkan dengan Cara Dibakar

Selanjutnya, seluruh pohon ganja di areal satu hektare itu diamankan dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pemilik ladang ganja tersebut.

"Kami mencari saksi saksi serta pelaku. Kami juga mengumpulkan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Kampung Banda sekaligus mensosialisasi bahaya narkoba," tuturnya.

BNN Musnahkan Ladang Ganja Terbesar di Tahun 2022 di Mandailing Natal
Temuan ladang ganja oleh tim gabungan Kodim 0409/Rejang Lebong dan Satres Narkoba Polres Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, Jumat, 22 September 2023.

TNI-Polri Temukan Ladang Ganja Ditumpang Sari dengan Cabai Satu Hektare di Rejang Lebong

Tim gabungan TNI-Polri di Kabupaten Rejang Lebong menemukan ladang ganja berisikan 42 batang tanaman ganja yang ditumpang sari dengan tanaman cabai di lahan 1 hektare.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023