Polisi Ikuti Cara 'Main' Teroris Santoso

Pantauan udara mencari lokasi persembunyian kelompok Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Abdullah Hamann

VIVA.co.id – Kepala Satgas Operasi Tinombala, Komisaris Besar Polisi Leo Bona Lubis, mengatakan, lokasi keberadaan kelompok teroris Santoso alias Abu Wardah sudah diketahui di Wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Namun, kelompok Mujahid Indonesia Timur (MIT) masih terus berusaha bersembunyi di pegunungan daerah Poso tersebut.

Kepala BNPT Ungkap Kendala Tangkap Santoso

"Itu sudah diketahui dari satu bulan yang lalu. Cuma ini kan main petak umpat (kelompok Santoso) bersembunyi," kata Leo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis 31 Maret 2016.

Pasukan Operasi Tinombala yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri pun masih terus melakukan pengejaran.

Polisi Persilakan Jenazah Terduga Teroris Siyono Diautopsi

"Makanya, polanya itu kami melakukan penyekatan. Artinya, kami ikuti mainnya (mereka) untuk menangkap dan menunggu Santoso sampai keluar," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Irjen Polisi Tito Karnavian, mengakui adanya kesulitan untuk memburu kelompok Santoso. Alasannya, medan lokasi pengejaran cukup sulit. Namun menurutnya, Satgas Tinombala akan segera bisa menaklukkan Santoso Cs yang sejak lama diburu.

Mirip Tragedi Paris, Belgia Diserang Kelompok Bersenjata

"Sementara untuk operasi saya yakin mereka di sana sudah cukup mampu dan mereka sudah mempunyai peta yang cukup, menguasai medan, hanya masalah waktu," kata Tito. (one)

Aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri membawa sejumlah barang bukti yang disita dari lokasi penggerebekan terduga teroris di Surabaya pada pada Rabu, 8 Juni 2016.

Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Surabaya

Tiga lainnya ditangkap lebih awal.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016