Ini Skema Pengamanan Aremania di Final Piala Bhayangkara

Aremania siap berangkat ke SUGBK jelang final Piala Bhayangkara, Sabtu 2 April 2016.
Sumber :
  • viva.co.id / Dyah Pitaloka

VIVA.co.id – Polisi akan mengawal para suporter Arema Cronus yang akan berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan final turnamen Torabika Bhayangkara Cup, Minggu 3 April 2016.

Air Mata Atep Usai Kekalahan Persib di Final Bhayangkara

Petugas juga akan mengatur proses masuk Aremania, julukan suporter Arema Cronus ke dalam stadion, agar tidak bertemu dengan suporter Persib Bandung.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi M Arif Pranoto menjelaskan, 26 bus Aremania berangkat beriringan dari Balai Kota Malang, Sabtu 2 April 2016. Selama dalam perjalanan rombongan akan berhenti dua kali, yaitu di Ngawi dan Brebes. "Itu untuk mengulur waktu agar tidak bertemu dengan bobotoh," kata Arif, Sabtu.

Ocehan Bobotoh Soal Kekalahan Persib

Setelah itu, aparat juga mengatur teknis waktu Aremania masuk ke dalam stadion. Suporter Singo Edan akan masuk stadion, setelah suporter Persib Bandung masuk. "Aremania akan masuk, setelah bobotoh masuk," katanya.

Diperkirakan, sekitar 5.000 Aremania akan membirukan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta. Sekitar 1.300 Aremania berangkat bersama menumpang 27 bus yang disediakan oleh Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Kabupaten Malang dan Pemerintah Kota Batu.

Persib Kalah, Bandung Hening Gagal Berpesta

Sementara itu, ribuan orang lainnya berangkat di luar tur Aremania. Mereka berangkat menggunakan kereta api, kendaraan pribadi, atau pesawat. 

Seperti diketahui, final Piala Bhayangkara bakal digelar Minggu malam, 3 April 2016. Laga puncak itu akan mempertemukan Persib Bandung dan Arema Cronus. (asp)

Pemain Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizi

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Langsung Bayar Nazar

Alfarizi mengalahkan empat kandidat lain.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016