Abu Bakar Baasyir Diisolasi di Nusakambangan?

Abu Bakar Ba'asyir menjalani sidang
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir telah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Pandjaitan menjamin adanya perlakuan yang manusiawi terhadap Baasyir.

"Kita perlakukan secara manusia kok. Karena umurnya juga sudah tua, kita perhatikan supaya dia nyaman kok," kata Luhut ketika ditemui di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 5 April 2016.

Luhut membantah jika ada yang mengganggap Baasyir dibatasi secara berlebihan oleh petugas Lapas. Luhut juga membantah jika Baasyir mendapat isolasi. "Enggak diisolasi, dia hanya enggak boleh menggunakan komunikasi ke luar. Karena itu kan enggak boleh kok sebenarnya," ujar Luhut.

Seperti diketahui, Baasyir sebelumnya dinyatakan bersalah karena terbukti merencanakan atau menggerakkan orang lain dengan memberikan dana untuk kegiatan pelatihan militer di Pegunungan Jantho, Aceh Besar.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Tidak terima atas putusan itu, Baasyir dengan Tim Pengacara Muslim (TPM) mengajukan Peninjauan Kembali. Sidang PK kemudian dijalankan di Pengadilan Negeri Cilacap, Jawa Tengah.

(mus)

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016