Seorang Anak di Sleman Kubur Ibunya di Dalam Rumah

Ilustrasi kamar hotel tempat penyekapan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Jenazah Sukinah ditemukan terkubur sedalam satu meter di dalam rumahnya yang berada di Sanggrahan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Jenazah wanita tua berusia 90 tahun itu ditemukan, Rabu malam, 6 April 2016.

Menurut keterangan polisi, jenazah Sukinah dikubur oleh anaknya sendiri yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, bernama Supriyono. Polisi pun langsung melakukan pembongkaran makam dan mengevakuasi jenazah Sukinah.

Penemuan jenazah ini pertama kali terungkap saat anak pertama Sukinah, bernama Supini, yang datang berkunjung tak mendapati keberadaan orangtuanya di dalam rumah. Supini pun lantas mencari ibunya hingga ke sekitar rumah, termasuk ke para tetangga, namun tak juga ditemukan.

Supini lantas menanyakan keberadaan ibunya kepada adiknya, Supriyono. Ketika ditanya, Supriyono hanya meminta kakak perempuannya itu untuk mendoakan ibunya.

"Ketika terus didesak kakaknya, pelaku akhirnya mengaku jika ibunya telah dikubur di dalam rumah," kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Sepuh Siregar.

Menurut keterangan Supini, adiknya menguburkan jenazah ibunya di dalam rumah lantaran tak mau merepotkan masyarakat sekitar. Dari hasil pemeriksaan dokter kepolisian, dipastikan Sukinah dikubur setelah dalam kondisi meninggal dunia. Tak jelas, apakah Sukinah meninggal karena sakit ataukah dugaan lainnya.

Yang pasti, berdasarkan ciri-ciri fisik yang ada, Sukinah telah dikubur lebih dari 24 jam. Supriyono saat ini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Grahasia Sleman. Polisi mengaku masih menunggu hasil tes kejiwaan untuk melanjutkan kasus ini.

Hilang Lima Hari, Bocah 7 Tahun Tewas dalam Mobil

Laporan: Putut Karangjati/tvOne/Sleman

Ilustrasi mobil jatuh.

Bocah Tewas dalam Mobil Ditemukan Sudah Membusuk

Selama lima hari, korban terkurung di dalam mobil.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016