Sering Ikut Blusukan, Kulit Istri Jokowi Menghitam

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengungkapkan, keluh kesahnya mengikuti Presiden Joko Widodo blusukan ke berbagai wilayah di Indonesia. Hal itu dia ungkapkan kepada seluruh istri Gubernur dan Wakilnya, Bupati dan Wakil, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang hadir dalam pengarahan.

Curhat Ajudan Cantik Setelah 5 Tahun Mengawal Iriana Jokowi

“Pak Jokowi suka blusukan. Papua dan Maluku panas sekali. Badan (kulit) saya sampai hitam, makin hitam. Kata anak, saya jadi keling, hitam gosong. Kalau sudah begini pasti dilulur," kata Iriana di gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, Jumat 8 April 2016.

Menurut Iriana, untuk luluran dirinya biasa menggunakan lulur asli Solo tempat asli istri Presiden Jokowi tersebut berasal. Akan tetapi dirinya enggan disebut mempromosikan lulur asli kota yang terkenal dengan Putri Solo itu.

Jokowi Pamer Blusukan Khasnya ke Konglomerat Inggris

"Biasanya kalau luluran tandanya orang Solo. Karena lulur Solo itu, eh saya enggak promosi. Tapi masing-masing ada ciri khasnya," ujar Iriana.

Meski demikian, Iriana menegaskan, bahwa dirinya senang mengikuti Presiden blusukan ke berbagai pelosok Tanah Air. Alasannya, dia senang bertemu dengan masyarakat yang ada di bawah.

Gaya 'Blusukan' Jokowi di Inggris

"Kangen ketemu masyarakat di bawah, untungnya pak Jokowi suka blusukan. Makanya Ibu-ibu harus datangi daerah, wilayahnya masing-masing. Itu agar tahu keluhan masyarakat masing-masing," kata dia.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan langsung kepada kepala daerah dan wakilnya yang menjadi pemenang Pilkada serentak 2015 yang telah dilantik bulan Februari dan Maret lalu.

Rapat Kerja Pemerintah di Istana Negara, Jakarta tersebut digelat hari ini, yang dihadiri oleh 185 orang Bupati dan Wakil Bupati, 30 orang Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta dihadiri juga 7 Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada Serentak 2015 lalu.

Sementara itu, Ibu negara Iriana Joko Widodo bersama dengan istri Presiden Jusuf Kalla yakni Mufidah Jusuf Kalla dan istri para menteri lainnya yang tergabung dalam Organisasi aksi solidaritas kerja kabinet kerja (OASE), memberikan pengarahan kepada istri Gubernur dan Wakil Gubernur seluruh Indonesia, istri Bupati dan Wakil Bupati, Istri Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada serentak 2015.


Baca juga:

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya