Gaya 'Blusukan' Jokowi di Inggris

Presiden Joko Widodo di London, Inggris.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Di hari ketiga kunjungan resminya di Inggris, Presiden Joko Widodo berencana bertemu dengan CEO dari beberapa perusahaan terkemuka di Inggris yang akan dihelat di Grosvenor House, serta "blusukan" ke beberapa tempat di ibukota Inggris, London.

Jokowi 'Kuliahi' Puluhan CEO Inggris 'The Power of Blusukan'

"Setelah bertemu dengan CEO, Presiden juga memberikan sambutan dalam Forum Bisnis Indonesia-Inggris yang akan dihadiri Menteri Perdagangan dan Investasi Kerajaan Inggris, Mark Ian Price," demikian bunyi keterangan pers dari Tim Komunikasi Presiden yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 20 April 2016.

Usai pertemuan, pada siang harinya Jokowi melakukan blusukan ke daerah New Bond Street. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan mengunjungi instalasi pameran hasil karya lima desainer Indonesia yang dipamerkan di salah satu pusat pertokoan.

Bertemu Jokowi, WNI di London Berebut Selfie

Tak lupa, Presiden meninjau Lapangan Queen Elizabeth Olympic Park untuk menyaksikan inisiatif "Football for Peace", sebuah pertandingan sepakbola anak-anak usia 7-8 tahun.

Terakhir, Jokowi memantau East Village Olympic Park, pemukiman atlet yang dialihfungsikan menjadi perumahan umum.

Indonesia-Inggris Sepakati Kerja Sama Perdagangan US$1,4 M

"Memasuki sore hari, Presiden dan rombongan langsung bertolak ke Brussels, Belgia dan diperkirakan tiba di Bandara Abeleg pada petang hari," ungkap keterangan Tim Komunikasi Presiden.

Presiden dan istri, Iriana Joko Widodo.

Jokowi Pamer Blusukan Khasnya ke Konglomerat Inggris

"Kalau saya blusukan satu kali, maka menteri akan datang 4 kali".

img_title
VIVA.co.id
20 April 2016