Indonesia-Inggris Sepakati Kerja Sama Perdagangan US$1,4 M

Perdana Menteri Inggris David Cameron berjabat tangan dengan Presiden Jokowi
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Indonesia telah menyetujui sejumlah kesepakatan perdagangan bernilai US$1,4 miliar dengan perusahaan-perusahaan Inggris. Kesepakatan ini dicapai, saat Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron di London, Inggris.

Jokowi 'Kuliahi' Puluhan CEO Inggris 'The Power of Blusukan'

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu 20 April 2016, kunjungan Presiden fokus pada dua hal, yakni meningkatkan perdagangan dan hubungan bilateral kedua negara, serta kerja sama badan intelijen Indonesia-Inggris untuk memerangi ancaman terorisme.   

Kesepakatan bernilai US$1,4 miliar ini terdiri dari kesepakatan perdagangan dengan Roll Royce dan Airbus untuk pembelian pesawat penumpang oleh maskapai Garuda Indonesia.  

Gaya 'Blusukan' Jokowi di Inggris

Jokowi juga menghadiri pertemuan di Organisasi Maritim Internasional. Dalam pidatonya, Jokowi menyatakan, Indonesia ingin mengembalikan indentitas Indonesia sebagai poros kekuatan maritim di dunia.

Kunjungan Jokowi di London, akan berlanjut sampai hari ini. Dia dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan para pemimpin bisnis untuk memperkuat hubungan perdagangan kedua negara.

Bertemu Jokowi, WNI di London Berebut Selfie

Dari London, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Brussel untuk melanjutkan pertemuan diplomatik. (asp)

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

Dubes Inggris: RI Bakal Punya Pengaruh Besar bagi Dunia

Indonesia perlu meningkatkan SDM agar siap bersaing.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016