PM Cameron Sebut Indonesia Mitra Vital Inggris

Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan PM Inggris David Cameron, 19/4/2016.
Sumber :
  • seskab.go.id

VIVA.co.id – Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengakui Indonesia sebagai mitra vital bagi negaranya. Sebagai negara dengan ekonomi terbesar ketujuh di dunia, dan negara dengan jumlah Muslim terbesar keempat di dunia, menurut PM Inggris, Indonesia memiliki peran kunci untuk dimainkan.

Trump Yakin Tak Akan Bisa Berhubungan Baik dengan PM Inggris

Pernyataan tersebut disampaikan David Cameron saat bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, di Downing Street 10, Selasa, 19 April 2016, sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

“Saya sangat terkesan dengan yang kami lihat dalam pendekatan Indonesia terhadap ekstremisme dan terorisme, tetapi juga meneguhkan Islam sebagai agama yang damai. Bagaimana Islam diajarkan di sekolah Indonesia adalah model yang bisa dicontoh dunia, dan Indonesia harus memainkan peran terdepan untuk menyebarkannya,” ucap Cameron, seperti dikutip dari laman Seskab.go.id, Selasa, 19 April 2016.

Jokowi 'Kuliahi' Puluhan CEO Inggris 'The Power of Blusukan'

Melalui pertemuan itu, PM Cameron juga menyampaikan duka saat terjadinya bom di Jakarta beberapa waktu lalu. Ia juga menambahkan bahwa  kerja sama kontraterorisme RI dan Inggris  akan makin meningkat di masa depan.

Sementara Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan, kedatangannya ke London sebagai sebuah kehormatan, dan juga sebagai kunjungan balasan atas kedatangan PM Inggris ke Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

Dubes Inggris: RI Bakal Punya Pengaruh Besar bagi Dunia

Indonesia perlu meningkatkan SDM agar siap bersaing.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016