Empat Agenda Penting Jokowi di Inggris

Presiden Jokowi tiba di Inggris
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA.co.id – Pada hari kedua kunjungannya di kota London, Inggris, Presiden Joko Widodo memiliki empat agenda penting. Mengutip situs Setkab, Selasa, 19 April 2016, mengawali kegiatan, pada Selasa pagi waktu setempat, Presiden akan menerima 24 lembaga keuangan terkemuka dunia yang bermarkas di ibu kota Inggris itu.

Jokowi: Kunjungan ke Inggris untuk Perkuat Ekonomi Kreatif

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron di 10th Downing Street, di mana Cameron berkantor.

Pertemuan bilateral dan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Indonesia dan Inggris, serta jamuan santap siang akan mewarnai pertemuan kedua kepala pemerintahan.

PM Cameron Sebut Indonesia Mitra Vital Inggris

Pada Selasa sore, Presiden Jokowi akan berpidato di dua tempat, yakni Sidang Marine Environment Protection Committee (MEPC) di Gedung International Maritime Organization (IMO), serta Parlemen Kerajaan Inggris di Palace of Westminster.

Mengakhiri agenda kegiatan hari ini, Presiden Jokowi pada malam harinya bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Inggris yang berlokasi di Wisma Nusantara, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London.

RI-Inggris Perkuat Kerja Sama Politik dan Ekonomi

Ribuan warga Indonesia di Inggris telah mendaftar secara online untuk ikut dalam pertemuan ini. Menjawab animo masyarakat yang tinggi untuk menghadiri kegiatan tersebut dengan ditandai membeludaknya warga yang mendaftar, pihak KBRI London telah menambah alokasi yang semula 1.000 kursi, menjadi 1.250 kursi.

Donald Trump, capres unggulan Partai Republik

Trump Yakin Tak Akan Bisa Berhubungan Baik dengan PM Inggris

Menurut Cameron ide Trump menolak Muslim ke AS adalah bodoh dan salah.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2016