Jacob Nuwa Wea di Mata Mendagri

Menteri Dalam Negeri,Tjahjo Kumolo melayat Jacob
Sumber :
  • danar dono/VIVA

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hadir di Rumah Duka Heaven Pluit untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum Jacob Nuwa Wea. Tjahjo Kumolo mengaku merasa kehilangan sosok Jacob yang dinilainya sebagai pejuang partai PDIP.

"Beliau itu pejuang partai. Kita doakan semoga beliau diterima di sisi Tuhan YME," ujar Tjahjo sesaat setelah tiba di rumah Duka Heaven Pluit, Minggu 10 April 2017.

Tjahjo Kumolo juga mengenal sosok almarhum sebagai kader partai yang aktif dan dekat dengan kalangan buruh. Tak heran, di Rumah Duka Heaven pluit juga dipenuhi oleh beberapa persatuan buruh.

"Beliau juga aktif di perburuhan. Saya mengenal beliau sebagai orang yang keras tapi santun," tutur Tjahjo.

Tjahjo melanjutkan, Jacob Nuwa Wea juga dianggap sebagai senior bagi dirinya. "Saya banyak dibina oleh beliau, di kalangan partai, beliau gigih dan saya merasa kehilangan. Beliau banyak beri hal positif," katanya.

Rencananya, setelah disemayamkan, jenazah Jacob Nuwa Wea akan dimakamkan di pemakaman Sandiago hills. Jacob Nuwa Wea meninggal pada Sabtu, 9 April 2016, di rumah sakit Glen Eagle, Penang, Malaysia. Rencananya, Presiden Joko Widodo juga akan hadir di rumah duka Heaven Pluit, untuk memberikan penghormatan terakhir.

Cegah Korupsi, Pemerintah Libatkan Istri Kepala Daerah
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Kemendagri Sosialisasi PP Tentang Perangkat Daerah

Agar pemerintah bisa berjalan lebih efektif dan efisien ke depannya

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016