JK: Demokrasi Baik Jika Partainya Solid

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • Diah Pitaloka/Viva.co.id

VIVA.co.id - Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), menilai demokrasi yang baik harus didahului partai yang solid dan memiliki jalan pemikiran kebangsaan yang baik.

"Marilah kita melihat ke depan bahwa tantangan begitu banyak. Tantangan PPP mesti masalah sisa-sisa yang harus kita selesaikan," kata JK dalam penutupan muktamar PPP di Asrama Haji, Jakarta, Minggu 10 April 2016.

Menurut Wapres, memang hampir semua partai yang sudah mapan juga kerap timbul masalah di internalnya. Tapi, bisa diselesaikan dengan baik apabila memiliki etikad yang baik pula.

"Walaupun kita berbeda, tapi tujuannya sama demi kemakmuran bangsa ini tercapai. Itu tantangannya. Situasi ekonomi dunia tidak sebaik sebelumnya, banyak masalah yang timbul," kata JK.

JK menilai suatu persoalan hanya bisa diselesaikan bila ada kekuatan internal yang menyatukan bangsa. Menurut Wapres, secara politik, Indonesia termasuk negara yang sangat stabil dibanding dengan bangsa-bangsa yang lain.

"Masalah kita di internal partai, bukan di negara. Tapi alhamdulillah selesai satu-per satu. Di Malaysia coba lihat sampai sekarang bentrok terus," kata JK.

Jusuf Kalla Ungkap Peran Penting Ulama
Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

JK: Cegah Terorisme Perlu Pendidikan dan Perkuat Intelijen

Teroris itu selalu buat sel dimana-mana dan mau serang negara lain.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016