KPK Dikabarkan Tangkap Tangan Bupati

Ketua KPK, Agus Rahardjo (baju batik).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan tangkap tangan terhadap dua orang jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar). 

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tak hanya jaksa yang diciduk, kepala daerah juga turut diamankan dalam tangkap tangan tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bahwa pihaknya memang telah melakukan tangkap tangan. Dia tidak menampik bahwa dalam tangkap tangan tersebut, pihaknya turut mengamankan seorang kepala daerah.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Agus menyebut tangkap tangan dilakukan di Subang Jawa Barat. "Betul, detail nama dan jabatan saya masih nunggu. (Tangkap tangan) di Subang," ujar dia.

Berdasarkan informasi dihimpun, KPK telah menangkap tangan 2 orang jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jabar, Senin, 11 April 2016. Mereka berdua telah dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU

Belum diketahui mengenai perkara yang menjerat keduanya. Namun diduga terkait tindak pidana suap.


(mus)

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022