BAUMA 2016, Membawa Konstruksi ke Dunia

Lewat BAUMA 2016, Membawa Konstruksi ke Dunia. (Muenchen Messe)
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam mengupayakan promosi terhadap sektor konstruksi, pariwisata, dan investasi di Indonesia, Kementerian PUPR ikut serta dalam pameran BAUMA 2016.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Keterlibatan Indonesia, dalam hal ini Kementerian PUPR didasari dengan tujuan sebagai ajang unjuk kemampuan penyedia jasa konstruksi Indonesia dalam mengerjakan proyek-proyek bertaraf internasional. Untuk menembus pasar dan memenangkan persaingan global, pameran ini merupakan sarana promosi yang efektif bagi pelaku usaha di industri konstruksi di Indonesia sebagai bagian dari rantai pasok konstruksi global.

Dengan mengikuti Indonesia dapat meningkatkan posisi tawar dipasar konstruksi dengan cara menunjukkan kemampuan industri konstruksi Indonesia di bidang pembangunan infrastruktur. Melalui partisipasi Indonesia sebagai negara peserta di pameran BAUMA 2016, diharapkan ada peningkatan kerja sama  dengan para investor asing khususnya di sektor konstruksi.

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/14/570f4ca6454e4-lewat-bauma-2016-membawa-konstruksi-ke-dunia-muenchen-messe_663_382.jpg

BAUMA 2016 merupakan  sebuah  pameran  skala internasional yang di dalamnya terdapat seminar dan business forum serta menampilkan inovasi-inovasi terbaru dari produsen-produsen terbaik dalam berbagai industri.

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1954 pameran dagang BAUMA menjadi sebuah forum yang  mempertemukan  para pemegang peranan penting dalam bidang industri dan manufaktur di seluruh dunia.

Pameran yang diadakan di Munich, Jerman ini diikuti  oleh Kementerian PUPR, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM,  BKPM, LPJK, Asosiasi  Indonesia,  Perusahaan  BUMN,  dan produsen  alat dan material. Pameran ini akan dibuka pada tanggal 11 April 2016 dan akan ada official tour Delegasi Indonesia dengan Vice Chancellor of Germany.

Di  tahun  2016  ini,  delegasi  Indonesia  dijadwalkan  akan  menghadiri  pameran dan business forum yang diharapakan dapat menjadi ajang diskusi dan pertemuan antara  badan  usaha  Indonesia  dan  badan  usaha  luar  negeri  dalam  bidang konstruksi dan manufaktur. Adapun tagline Indonesia   dalam keikutsertaan Pameran BAUMA 2016 ialah “Indonesia: Infrastructure, Housing, and Tourism Investment Opportunities”.

Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 11 – 17 April 2016 memiliki rangkaian kegiatan business meeting. Business meeting merupakan rangkaian kegiatan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan di Jerman seperti Herrenknecht, VDMA, Liebherr, BAUER, Komatsu, Atlas Copco, Siemens, dan Volvo. Kegiatan lain yang menjadi agenda untuk delegasi Indonesia adalah seminar yang mengusung topic “Indonesia Special Investment Opportunities and  Infrastructure Policy in Indonesia”. (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya